Pijatan Ampuh Menghilangkan Kram Otot

Posted by



Mengatasi Kram Otot

Anda tentunya pernah mengalami kram otot yang disebabkan karena otot kejang. Kram otot terkadang muncul secara tiba-tiba. 

Penyebab lainnya dapat ditimbulkan karena kita mengalami dehidrasi dan stres. Ikutilah tips berikut ini untuk mengatasi kram otot Ada.


Menggunakan kantong karet hangat. 

Cara yang paling mudah untuk meredakan kram otot yaitu menggunakan kantong karet hangat pada area yang kram. Tindakan ini akan memicu darah ke jaringan yang terkena kram. Dibutuhkan waktu 20 menit jika menggunakan kantong karet pada otot yang kram. 


Anda juga dapat melakukan dengan cara berendam di bak mandi

Tenangkan diri anda saat berada di dalam bak mandi ketika kram terjadi. Berendam di dalam bak mandi yang berisi air hangat dapat mengatasi otot kram. Lebih baik lagi jika air dalam bak di tambah setengah cangkir garam epsom yang dapat membantu otot anda relaks. 

Carilah otot yang terasa kram, kemudian lakukan dengan pemijatan pada bagian tersebut dengan jempol. Anda akan merasakan begitu sakit dan tidak nyaman saat melakukannya. Namun tidak perlu khawatir karena kram otot pun mulai mereda. 


Dianjurkan Minum air putih. 

Sebelum melakukan aktiftas lain atau olah raga hendaknya minumlah air putih terlebih dahulu. Dua jam sebelum olah raga minumlah minimal 2 (dua) gelas. Hal ini Anda menghindari terjadinya kram otot selama latihan, jika terjadi kram pijatlah bagian yang kram dengan jempol tangan. 

Selanjutnya berhenti sejenak dan minum kembali sebanyak 125-250 ml setiap 15 menit selama sesi latihan.

Demikianlah Pijatan Ampuh Menghilangkan Kram Otot yang dapat dipraktekan saat kejadian tersebut menimpa anda.

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:05 PM

0 comments:

Post a Comment